Short Movie

Judul :

Film Pendek – Jejak Kecil Kayla

Sinopsis :

Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Kayla, seorang anak penyandang tunarungu dan tunadaksa yang sebelumnya sempat berusaha digugurkan oleh ibu kandungnya sendiri. Kemudian Kayla mengalami proses adopsi dua kali dari keluaga yang berbeda.

Setelah perempuan pertama yang mengadopsi meninggal dunia, Kayla pun diasuh oleh pasangan suami istri, Samsul Hadi dan Sriyatun yang berprofesi sebagai peternak sapi.

Karena Kayla mengalami keterbatasan fisik, orang tua angkatnya merasa tidak tega menyekolahkannya.
Padahal Kayla sangat ingin sekolah seperti anak-anak pada umumnya. Hal itu ditunjukkan dengan kebiasaan Kayla yang sering pergi tanpa pamit hanya untuk melihat anak-anak bermain dan belajar di sekolah dekat rumahnya.

Atas dasar kisah ini, Rumah Literasi Indonesia ingin menyampaikan pesan melalui karya film kepada masyarakat bahwa anak-anak berkebutuhan khusus memiliki hak yang sama untuk bermain dan belajar. Karya film pendek ini diproduksi dengan cara #kerjabarengan, melibatkan beberapa komunitas yang bekerjasama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kalipuro, Banyuwangi.

Pendidikan harus memfasilitasi potensi anak-anak untuk berkarya di berbagai bidang, termasuk seni drama, pantomim, tari, musik bahkan berkarya di bidang cinematography.

Ini adalah karya kedua yang dimainkan oleh anak-anak disabilitas. Setelah sebelumnya mereka memproduksi film bergenre horror.

Tonton karya terbaru mereka dalam film pendek yang berjudul – “Jejak Kecil Kayla”.

#cantikdarihati
#semuamuridsemuaguru

Player Control

Deskripsi adegan :

Deskripsi adegan akan muncul disini