Short Movie

Judul :

PKM GFK – NARKOBA MERUSAK MASA DEPANKU |Film Pendek Indonesia

Sinopsis :

PKM GFK – NARKOBA MERUSAK MASA DEPANKU |Film Pendek Indonesia
.
Director/Editor : Ego Andriano
Scrip Writer : Ego Andriano
Kameramen : All crew
Aktris :
-Ego Andriano (@egoandrianoo)
-Ahmad rizki Iskandar (@rizkiiskandar89)
-Yudhis Anjasmara (@yudhisanjasmara)
-Luigi Vildi (@luigivildi)
-Jaya muhammad (@jayamuhadi806)
-Febri Fernando (@Febrii_Fernando)
-Muhammad dandi (@muhammaddandi23)
.
Film pendek ini kami tujukan untuk semua kalangan,jangan sampai salah memilih teman,berteman boleh,tapi jangan ikutin hal buruk yg mereka ajak.
.
——————————————SINOPSIS————————————————
Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya. Selain “narkoba”, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.
Badan Narkotika Nasional (BNN) merilis temuan surveinya terkait penggunaan Narkoba secara keseluruhan yang ternyata 24% diantaranya adalah pelajar, oleh sebab itu marilah kita dari semua kalangan untuk menjauhi narkoba, karna kalau sudah masuk kedalam dunia narkoba akan sulit untuk pulih kembali.
Dampak dari penggunaan narkoba tersebut bila digunakan secara terus menerus atau melebihi dosis yang telah ditentukan akan mengakibatkan ketergantungan, selain itu bisa membawa seseorang untuk melakukan tindakan kejahatan serta jika mengalami overdosis bisa menyebabkan kematian. Dari ketergantungan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal.
-Sinopsis video
Seorang mahasiswa baru yang bernama Ego Andriano, yang awalnya anak baik-baik, pendiam dan lugu merantau ke Jakarta untuk menuntut ilmu. Ego tersebut bertemu dengan kakak tingkat,dimana kakak tingkatnya tersebut semester atas, awalnya mereka hanya sebatas kenal, tapi seiring jalannya waktu mereka berteman dekat dan akrab, tetapi dibalik semua itu ternyata kakak tingkatnya tersebut adalah salah satu pengedar narkoba. Pada suatu hari kakak tingkatnya tersebut mengajak Ego pergi ke suatu tempat yang belum pernah ia datangi, disitu Ego dipaksa untuk ikut dan setelah sampai ditempat ia dipaksa untuk minum minuman (miras) yang belum pernah Ego minum, awalnya Ego menolak,tapi kakak tingkat tersebut memaksa untuk minum. Singkat cerita sih Ego tersebut sudah terpengaruhi dengan miras dan pergaulan bebas tersebut, hingga disuatu hari Ego menghampiri kakak tingkat tersebut ke basecamp yang biasa mereka tempati, disitu Ego ditawarkan barang baru yang belum pernah ia lihat, awalnya menolak, tapi karena rasa penasaran Ego pun mencoba barang tersebut (sabu-sabu). Semenjak saat itu Ego mulai candu narkoba jenis sabu-sabu,semenjak saat itu hidup Ego mulai berantakan dimana hari-harinya selalu dengan narkoba (sabu-sabu), semenjak saat itu hidup Ego semakin berantakan, sering kesiangan, telat, ketiduran dikampus dan sering bolos hingga di suatu hari ketika ia sangat membutuhkan barang tersebut, kakak tingkatnya memaksa untuk membayar jika ingin menggunakan barang tersebut dengan alasan susah mendapatkan barang tersebut.hingga disuatu hari mereka berkumpul seperti biasanya dan menggunakan narkoba (sabu-sabu) tiba-tiba Ego overdosis menggunakan sabu-sabu tersebut, sehingga menyebabkan Ego hilang kesadaran dan dibawa kerumah sakit,sejak saat itu Ego mulai menyesali semua perbuatan yg dia lakukan selama ini, selanjutnya Ego direhabilitas selama tiga bulan di rumah rehabilitas dan pada akhirnya Ego sembuh dan memulai kembali hidupnya dari awal dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Intisari : Jangan terlalu mudah percaya kepada teman karena kita tidak tau niat dari teman tersebut. Jangan sesekali kalian mencoba menggunakan narkoba, karena jika sudah terjerumus maka akan susah untuk pulih kembali.
.
Lagu by : Where Dreams Begin-Secession Studios – AdRev for a 3rd Party

Player Control

Deskripsi adegan :

Deskripsi adegan akan muncul disini